torobiy blog's

love and friends

Gambar seluruh badan

Tatto Seluruh Badan

sebenernya ini terinspirasi dari geisha yang bertatto..so jadi penasaran tentang asal mula per-tattoan itu…

geishadragon

(gambar ini penginspirasi gue..)

Sebutan tattoo konon diambil dari kata tatu dalam bahasa Tahiti. Kata ini pertama kali tercatat oleh peradaban Barat dalam ekspedisi James Cook pada 1769.

Menurut Encyclopedia Britannica, tattoo tertua ditemukan pada mumi Mesir dari abad ke-20 SM. Tapi, tanda permanent yang dibuat dengan cara memasukan pewarna kedalam lapisan kulit itu ditemui hampir diseluruh belahan dunia..

Dalam catatan Ady Rosa, 48 tahun, dosen seni rupa, universitas Negeri padang, Sumatra Barat, tattoo mesir baru ada pada 1300 SM. Menurut magister seni murni, Institut Teknologi Bandung (ITB), ini, orang mentawai sudah menattoo badan sejak kedatangan mereka ke pantai Barat Sumatra. Bangsa proto melayu ini datang dari daratan asia (indocina), pada Zaman logam, 1500 SM-500SM.

Itu artinya, tattoo mentawailah yang paling tua di dunia. Di mentawai, tattoo dikenal dengan istilah tatu. Selain mentawai dan mesir, tattoo juga terdapat di Siberia (300 SM), Inggris (54 SM), Indian Haida di Amerika, suku-suku di Eskimo, Hawai, dan kepulauan Marquesas.

Budaya rajah ini juga ditemukan pada suku Rapa Nui dikepulauan Easter, suku Maori di selandia baru, suku Dayak di kalimantan, dan suku Sumba di sumatra barat. Bagi orang mentawai, tattoo merupakan roh kehidupan.

Walau dulu tattoo dianggap hal yang tabu dan jelek namun sekarang tattoo dianggap sesuatu yang modis dan trendi. Tattoo tai lalat, tattoo memerahkan bibir, tattoo alis sampai tattoo yang gambar yang memindahkan kanvas lukis ke seluruh badan.

Bahkan, para peminatnya kini bukan hanya pada kalangan biasa atau pada orang – orang iseng yang ingin gagah-gagahan. Para artis pun kini banyak yang menggunakan tattoo sebagai asesoris. Sebut saja beberapa artis seperti Nafa Urbach, Riff, Jodi, Indro Warkop, dan mungkin masih banyak lagi.

Seni tattoo memiliki beberapa macam aliran : Natural, Oldskool, Tribal, New skool dan biomechanik.

Nuansa tattoo yang beragam ini semakin menambah semaraknya dunia tattoo dan penggemarnya secara tidak langsung membuat image masyarakat tentang tattoo menjadi lebih baik tidak dipandang sesuatu yang tabu.

Tattoo udah bukan barang lama lagi, juga bukan hal aneh. Sekarang banyak orang yang bertattoo bukan Cuma pria tapi wanita juga sudah banyak dijumpai, lantas mengapa mereka bertattoo ?
Tattoo atau rajah sih sekarang udah dijadiin seni body painting, ada nilai seni yang tidak terlihat dari coretan gambar yang terpampang di molek tubuh seseorang.

Sekarang mesti belum ada larangan mengenai hal bertattoo-an tapi kalau di Indonesia ini menjadi aneh dan berkesan miring bagi orang yang mempunyai tattoo di satu bagian tubuhnya, mungkin karena alasan agama dan norma dan sepertinya tattoo lebih dekat dengan hal yang berbau kriminal (preman lah, perampok lah pokoknya yang serem-serem dah).Yang jelas tattoo merupakan salah satu cara dari jutaan cara untuk ungkapkan ekspresi dan menampilkan diri dimuka umum dengan jalan mencari perhatian atau kesenangan pribadi.

tapi kadang tatto bikin orang susah nyari pekerjaan, Tapi ko TOrra sudiro kaga ya ?? brarti orang bertato harus bermuka seganteng torra jadi orang ga fokus ama tattonya dan kudu jadi artist atau seniman :D

tapi tetep selucu-lucunya tatto , aku ga ada niatan sama sekali mentatto tubuhku, alasannya adalah :

1. menurutku dilarang agamaku, karena ga bisa wudhu dan solat,

2. bisa ga merit ama cowokku , karena dia benci dengan perempuan bertatto :D

3. ya ampoon ama jarum suntik aja takut gimana ama jarum tatto,

4. sayang ama kulitku yang ntar tersakit2 karena tatto, dan

5. emang kaga mau dan rela di tatto !! hihihihihi..

Nb : buat orang2 yang bertatto di luar sana “no hurt feeling” yaa…piss,

Tatto full body:

female-full-body-tattoo

(http://justsickshit.com/gallery/sick-pictures/images/female-full-body-tattoo.jpg)

1/2 body :

full_body_tattoo

(http://www.squidoo.com/printable-tattoo-design)

Tatto hand

hand_tatto

Sumber Koran Tadjuk 16 – 22 April 2007, dan http://www.rileks.com/artikel/index.php?act=detail&artid=31102006117839

warm regard,

gitagemintang + Rozzy Torobiy

Iklan

November 11, 2010 - Posted by | Uncategorized | , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: